PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WoM) TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK

Amalia, Cahya (2023) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WoM) TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Madani.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
S1-2023-02191020001-Abstrak_compressed.pdf - Accepted Version

Download (256kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
S1-2023-02191020001-BAB 1_compressed.pdf - Accepted Version

Download (110kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
S1-2023-02191020001-BAB 5_compressed.pdf - Accepted Version

Download (8kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
S1-2023-02191020001-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (94kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh yang signifikan antara indikator-indikator content marketing dan electronic word of mouth yang memengaruhi minat beli online pada pengguna aplikasi TikTok. Objek dari penelitian ini adalah pengguna aplikasi TikTok di seluruh Indonesia dengan jumlah sampel sebanyak 145 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory research dengan metode kuantitatif melalui survei.
Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner berupa instrumen penelitian. Data diolah dan dianalisis menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa content marketing dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli online pada pengguna aplikasi TikTok.
Keterbatasan dalam penelitian ini adalah peneliti hanya menggunakan satu objek penelitian yaitu TikTok. Sedikit variabel yang digunakan, sehingga memengaruhi hasil penelitian. Perlu adanya cakupan variabel yang lebih luas untuk mendapatkan hasil yang mendalam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Madani > Manajemen (S1)
Depositing User: Unnamed user with email repo@almadani.ac.id
Date Deposited: 26 Jun 2025 09:25
Last Modified: 26 Jun 2025 09:25
URI: https://repository.almadani.ac.id/id/eprint/5

Actions (login required)

View Item
View Item