PENGARUH KOREAN WAVE, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT

Irma, Ade (2024) PENGARUH KOREAN WAVE, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Madani.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
S1-Manajemen-03201020001-Ade Irma-Abstrak_compressed.pdf - Accepted Version

Download (79kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi)
S1-Manajemen-03201020001-Ade Irma-Daftar Isi_compressed.pdf - Accepted Version

Download (115kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
S1-Manajemen-03201020001-Ade Irma-BAB 1_compressed-1-11.pdf - Accepted Version

Download (297kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
S1-Manajemen-03201020001-Ade Irma-BAB 5_compressed-1-2.pdf - Accepted Version

Download (105kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
S1-Manajemen-03201020001-Ade Irma-Daftar Pustaka_compressed-1-5.pdf - Accepted Version

Download (136kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan (1) untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh Korean Wave terhadap Keputusan Pembelian, (2) Untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian, (3) Untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian produk Scarlett, (4) Untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh Korean Wave, Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian.
Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif melalui metode survei dengan jenis penelitian hubungan kausal yang menggunakan sumber data primer yang diperoleh langsung dari responden melalui penyebaran kuesioner secara online melalui Google Form. Teknik pengolahan data mengunakan teknik non-probality dengan purpose sampling. Sampel yang digunakan merupakan bagian dari penggemar Korean Wave yang menyebar diseluruh Indonesia dengan jumlah 184 responden. Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan data regresi analisis linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa korean wave berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Madani > Manajemen (S1)
Depositing User: Hendra Darmawan
Date Deposited: 11 Jul 2025 02:32
Last Modified: 11 Jul 2025 03:37
URI: https://repository.almadani.ac.id/id/eprint/16

Actions (login required)

View Item
View Item