Nurfadhillah, Syifa (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK FASHION PADA KONSUMEN SHOPEE DI LAMPUNG. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Madani.
![[thumbnail of Abstrak]](https://repository.almadani.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
S1-2024-03201020005-Abstrak.pdf - Accepted Version
Download (10kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repository.almadani.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
S1-2024-03201020005-daftar isi.pdf - Accepted Version
Download (30kB)
![[thumbnail of BAB I]](https://repository.almadani.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
S1-2024-03201020005-Bab1.pdf - Accepted Version
Download (383kB)
![[thumbnail of BAB V]](https://repository.almadani.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
S1-2024-03201020005-Bab5.pdf - Accepted Version
Download (11kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repository.almadani.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
S1-2024-03201020005-Daftar pustaka.pdf - Accepted Version
Download (162kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh electronic word of mouth dan hedonic shopping motivation terhadap impulse buying produk fashion pada konsumen Shoppe di Lampung.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan merupakan data primer yang di peroleh dari hasil kuesioner. Metode pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data diolah dan dianalisis menggunakan software SPSS 23. Sampel pada penelitian ini masyarakat Lampung yang menggunakan aplikasi Shopee dan pernah melakukan impulse buying. Pengumpulan data dilakukan dengan survei dan dibuat menggunakan Google Form serta disebarkan melalui Whatsaap dan Instagram dengan jumlah 140 orang.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouth, berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan terhadap impulse buying dan electronic word of mouth juga hedonic shopping motivation secara parsial berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Keterbatasan dalam penelitian ini hanya menggunakan satu objek yaitu konsumen Shopee yang maelakukan impulse buying dan hanya menggunakan dua variabel dalam penelitian, diharapkan peneliti selanjutnya dapat menambahkan variabel lain seperti potongan harga, shopping lifestyle dan shopping involvement.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Madani > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Hendra Darmawan |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 02:52 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 03:38 |
URI: | https://repository.almadani.ac.id/id/eprint/18 |