PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN DESAIN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH

Maharani, Natasha (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN DESAIN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH. Diploma thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Madani.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
S1-2024-03201020007-Abstrak_compressed.pdf - Accepted Version

Download (16kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi)
S1-2024-03201020007-Daftar Isi_compressed.pdf - Accepted Version

Download (24kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
S1-2024-03201020007-Bab 1_compressed.pdf - Accepted Version

Download (89kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
S1-2024-03201020007-Bab 5_compressed.pdf - Accepted Version

Download (15kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
S1-2024-03201020007-Daftar Pustaka_compressed.pdf - Accepted Version

Download (74kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh inovasi produk, kualitas produk dan desain kemasan terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik Wardah di Bandar Lampung.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer, dengan sumber data yang di peroleh berdasarkan instrument dari hasil kuesioner. Metode pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Data diolah dan dianalisis menggunakan software SmartPLS versi 3 dan SPSS versi 23 untuk menguji karakteristik responden. Kriteria responden yaitu konsumen yang membeli dan menggunakan kosmetik Wardah dalam pembelian 6 bulan terakhir dan berusia minimal 17 tahun. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarkan sebanyak 150 orang.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk dan desain kemasan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Sementara inovasi produk tidak memengaruhi keputusan pembelian. Keterbatasan pada penelitian yaitu peneliti hanya menyebarkan kuesioner di Bandar Lampung dan hasil inovasi produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sehingga hasil penelitian tidak memiliki keterkaitan antar variabel. Diharapkan bagi peneliti selanjutnya untuk menambahkan variabel baru seperti referensi konsumen, loyalitas pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap variabel keputusan pembelian serta memperluas jangkauan penelitian di Lampung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Madani > Manajemen (S1)
Depositing User: Hendra Darmawan
Date Deposited: 11 Jul 2025 03:18
Last Modified: 11 Jul 2025 03:39
URI: https://repository.almadani.ac.id/id/eprint/19

Actions (login required)

View Item
View Item